Selasa, 11 Agustus 2015

4. pengertian template, tidak hanya newbie terkadang yang sudah lama menjadi pengguna blog juga tidak mengetahui pengertian dari template, banyak dari blogger yang hanya menggunkan saja tapi tidak tahu arti, maksud dan kegunaan dari komponen sebuah blog. Sebenranya apa sebenarnya yang dinamakan template blog itu? Pengertian Template blog atau website adalah desain-desain halaman blog ataupun website beserta seluruh komponennya (misal : gambar, stylesheet, dan sebagainya) baik berupa file statis maupun file dinamis berupa program dan aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi blog. Contoh dari template sendiri seperti yang tampak pada layar monitor anda yang sedang membuka blog belajar blog bersama blogspot untuk pemula tampilan halaman yang terlihat berupa gambar serta tulisan di layar monitor anda, itulah yang dinamakan template.

Para penyedia blog seperti blogspot, wordpress dan lain-lainbiasanya menyediakan template meskipun di wordpress ada saja template yang berbayar. anda dapat dapat mengganti template blog anda secara bebas sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing. Jika anda telah mahir membuat template sendiri, anda dapat menggunakan template tersebut untuk blog anda. Namun, jika anda masih awam dalam membuat template, pihak blogger atau blogspot sendiri telah menyediakan beberapa template yang bisa anda pilih sesuai dengan pilihan keinginan.
anda juga dapat mengunduh atau mendownload template blogger gratis dari penyedia template blogger, karena sekarang banyak blog atau web yang menyediakan template yang gratis dan tinggal sedot, hehehe., di rumahnya si mbah google terdapat ratusan bahkan jutaan template blogger yang bisa anda download dan menggunakannya gunakan secara gratis tinggal upload saja, dengan cara mengganti template blogspot yang terpasang saat itu. Namun, jika anda menggunakan template gratis, syarat yang harus ditaati adalah tidak boleh menghapus atau menghilangkan kredit link dari pembuat template tersebut. Dengan tidak membuang link credit pembuat template, itu adalah sebagai apresiasi atas kerja keras mereka dalam menyediakan template secara gratis.
begitu saja ya,,, kalau masih kurang paham bisa ditanyakan pada kolom komentar di bawah ini. salam blogsot pemula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar